Persatuan Agus Sejagad (PAS), adakan Konsolidasi menjelang Jamnas

 


Kayuagung, potretsumsel.id--Puluhan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam “Persaudaraan Agus Sejagad” (PAS) berkumpul di Kolam Pemancingan 199 Kelurahan Kotaraya Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel, Ahad (14/8/22).


Momentum tersebut di inisiasi atas undangan Pemimpin Perusahaan Media Torang dalam hal ini Agus Salim SE, MM yang tengah berulang tahun.


Kita berkumpul disini sengaja mengundang saudara-saudara kita se- Sumsel, disini selain menjelang persiapan Jamnas Persaudaraan Agus Sejagad (PAS) se- Indonesia ke 6 yang rencananya dirayakan di Hotel Dhezuri Palembang pada tanggal 27-8-2022 nanti, juga kebetulan hari ini kita lagi berulang tahun, “katanya singkat.


Sementara itu Gubernur Persatuan Agus Sejagad (PAS) Provinsi Sumsel, Gus Arman (H. Agus Arman Jaya) menjelaskan, disamping undangan perayaan ulang tahun anggota PAS Agus Salim, kegiatan hari ini juga salah satu bentuk konsolidasi PAS menjelang Jamnas ke- 6 yang berdiri pada tanggal 1 Agustus 2016 lalu.


"Untuk jumlah anggota se- Indonesia sendiri sudah 2000 anggota yang terdata, sementara untuk di Sumsel sudah ratusan anggota, “terang Gus Arman

Uniknya persatuan atau persaudaraan ini, selain setiap anggota memiliki nama yang sama yakni “Agus”, juga memiliki struktur layaknya kenegaraan, mulai dari Ketua Pusat yang disebut Presiden, Ketua Provinsi disebut Gubernur dan seterusnya.Untuk Presiden Pusat namanya Gus Abah dengan nama asli Agus Bahagianto, adapun Gubernur Provinsi salah satunya Provinsi Sumsel yakni kita sendiri Gus Arman, kalo nama asli Agus Arman Jaya. Jadi dipanggil dengan awalan nama Gus, “sebut dia.


Bukan hanya persaudaraan biasa diungkapkannya, berbagai kegiatan yang dilakukan PAS ini, mulai dari Kepedulian seperti Bhakti Sosial membersihkan rumah ibadah, membantu kaum duafa, bantuan bencana alam dan terkhusus memiliki kegiatan rutin yang dinamakan ABDI (Agus Bangun Desa Indonesia) yang telah berjalan di pusat setiap 4 bulan sekali.


“Untuk kegiatan lokal di Sumsel seperti bhakti sosial kerap kita gelar meski sempat terhenti karena pandemi, namun untuk kegiatan rutin membangun desa (ABDI) saat ini kita tengah menyorot objek desa tertentu yang akan kita angkat, mengingat di Sumsel kita baru terbentuk di tahun 2020 tadi, “ujar Gus Arman saat berbincang di lokasi.Menurutnya, yang bakal ditarget untuk kegiatan rutin ABDI di Sumsel yakni Desa Ranau yang memiliki pengrajin Gula Semut, dan selanjutnya berkemungkinan di desa lainnya.


“Jadi tujuan kita di PAS ini selain memperbanyak persaudaraan tanpa mengenal kelas, ekonomi dan jabatan, dan yang pasti, kita juga bersih dari Politik dan semacamnya, “akunya.


Dia berharap agar PAS ini menjadi suatu persaudaraan yang bernilai dan memiliki arti baik ditengah masyarakat terlebih di Negara Indonesia ini. (Aree)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar