Digitalisasi Layanan Kearsipan Pemkab Muara Enim Luncurkan Aplikasi Srikandi

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Untuk mempermudah pengorganisasian kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan meresmikan peluncurkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi), Kamis (17/11/2022) di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim. 

Dalam peluncuran aplikasi ini dihadiri Deputi Bidang Kearsipan Arsip Nasiona Republik Indonesia (ANRI) Desi Pratiwi dan Kepala Bidang Layanan & Pemanfaatan Arsip Dinas kearsipan Provinsi Sumatera Selatan ini.

Dimsempatan itu, Pj Bupati menjelaskan bahwa selain memiliki banyak manfaat, aplikasi Srikandi juga memuat berbagai fitur yang berguna untuk penciptaan arsip, penggunaan arsip, pemeliharaan arsip, dan penyusutan arsip. 


"Melalui kesempatan menegaskan Pemkab Muara Enim berkomitmen akan mendukung penuh layanan digitalisasi melalui inovasi kearsipan yang berbasis elektronik pada aplikasi Srikandi kepada semua perangkat daerah di Kabupaten Muara Enim,"ungkapnya.


Kemudian, menurutnya ini merupakan terobosan agar dapat lebih mengoptimalkan tata kelola kearsipan yang baik dan terintegrasi.


"Aplikasi SRIKANDI ini merupakan sebuah terobosan untuk pengoptimalan kerasipan di lingkup Pemkab Muara Enim,"ujarnya


Sementara itu Deputi Bidang Kearsipan ANRI mengapresiasi capaian tata kelola kearsipan di Kabupaten Muara Enim yang semakin baik.


"Apresiasi kita atas capaian aplikasi Srikandi ini dan juga akan lebih memudahkan komunikasi dan koordinasi mengenai pengiriman dokumen dinas antar lembaga, instansi, serta pemerintahan,"pungkasnya. 


Kemudian dikesempata itu, Pj Bupati yang hadir didampingi Pj Sekda H Riswandar beserta kepala perangkat daerah juga menyerahkan piala penghargaan kepada pemenang kategori pengelolaan kearsipan terbaik tingkat perangkat daerah yaitu Dinas Perkebunan dan pengelolaan kearsipan terbaik tingkat kecamatan yaitu Kecamatan Tanjung Agung.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar