Gubernur Sumsel Resmikan Pembangunan Dinding Penahan Tahan Sungai Enim Telan Dana 106 Milyar

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Setelah mengikuti rangkaian Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Muara Enim dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-76 tahun, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan mendampingi Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meresmikan pembangunan dinding penahan tanah (Talud) Sungai Enim, Senin (21/11/2022) di Tepian Sungai Enim Pasar Mambo I Kota Muara Enim.


Dikesempatan itu, Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah meresmikan pembangunan perdana Talud tersebut yang nantinya akan menjadi icon baru kota Muara Enim. 


"Atas nama Pemkab Muara Enim saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah meresmikan Talud ini. Perlu dikethaui bahwa pengerjaan Talud sepanjang 1,890 meter ini selain sebagai wajah penataan Kota Muara Enim agar terlihat rapi, selain itu juga sebagai fungsi utamanya sebagai perlindungan longsor sert penggerusan abrasi sungai,"ungkapnya.


Selanjutbya, Pj Bupati yang hadir bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim menyampaikan bahwa pembangunan Talud tersebut berkat bantuan peran serta perusahaan yang tertuang dalam naskah perjanjian dana hibah daerah antara PT Bukit Asam (PTBA) dan Pemkab Muara Enim.


"Pembangunan ini merupakan bantuan perusahaan dalam bentuk dana hibah yang tertuang di naskah perjanjian antara PTBA dan Pemkab Muara Enim dengan menelan dana sebesar Rp. 106 Milyar,"terangnya. 


Kemudian, Pj Bupatu juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan di kabupaten Muara Enim.


"Selnajutnya, kami juga mengucapkan terima kasi ke Gubernur Sumsel atas dukungan akan pembangunan di dalam kabupaten Muara Enim diantaranya jembatan Ujan Mas Lama melalui Dana Bantuan Gubernur tahun 2020 dan 2021 sebesar Rp 21 Milyar,"bebernya.


Sementara itu, Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Muara Enim di hari jadi ke-76 ini, telah diresmikannya pembangunan dinding penahan tanah yang dibangun atas bantuan dana Corporate Social Responsibility atau CSR PTBA. 


"Selamat atas Hari Jadi kabupaten Muara Enim ke-76 serta atas diresmikannya Talud ini. Maka itu, saya berpesan kepada masyarakat setelah pembangunan ini untuk dapat bersama menjaga fasilitas yang telah dibangun, dengan harapan Kota Muara Enim akan semakin tertata rapi dan indah kedepannya,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar