Nekat Edarkan Narkoba Harpeli Digaruk Polisi

 


MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Jajaran unit Reskrim Polsek Lembak, Mapolres Muara Enim berhasil membekuk Herpeli alias Pell (52) warga Desa Gaung Asam, Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Pelaku dibekuk di kediamannya, lantaran terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu, Sabtu (5/11/2022). Dan saat ini pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Lembak.


Informasi dihimpum penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mengaku resah, lantaran di salah satu rumah warga di Desa Gaung Asam sering dilakukan transaksi narkotika. 


Atas informasi tersebut, Kapolsek Lembak AKP Apriansyah memerintahkan Kanit Reskrim Aipda Heri Defriansyah beserta tim melakukan penyelidikan. Setelah diselidiki, anggota menemukan hal yang mencurigakan. Setelah yakin pelaku adalah pengedar narkoba, akhirnya dilakukan penggerebekan di lokasi tersebut


“Saat dilakukan penggerebekan dan penggeledahan ditemukan kantong kresek warna kuning di bawah tempat tidur yang berisikan 7 kantong sisa sabu-sabu dan timbangan, 2 sekop kecil, dan tisu warna putih,” ungkap Kapolres Muara Enim AKBP Andy Supriadi melalui Kapolsek Lembak AKP Apriansyah didampingi Kanit Reskrim, Aipda Heri Defriansyah, Minggu (6/11/2022) dalam keterangan persnya. 


Diungkapkan, Apriansyah anggotanya melanjutkan pengeledahan di rumah pelaku dan kembali menemukan 2 ball kantong kosong klip kecil yang disimpan dalam gudang dan juga ditemukan bong di kamar mandi luar. Atas temuan tersebut pelaku langsung diamankan ke Polsek Lembak.


"Kini tersangka berikut barang bukti berupa 7 bungkus kecil bekas sabu-sabu, 1 timbangan digital warna hitam, 3 ball klip kosong, 1 alat hisap (bong) dari plastik kecil tutup merah, 2 pipet sekop kecil,"terangnya.


Lalu, kata Apriansyah pihaknya juga mengamankan 1 pipet sekop besar, 1 kaca pirek, 1 korek warna kuning, 1 unit Hp merek Vivo Y14 warna biru, dan 1 buah tas merek Eiger yang berisikan uang tunai Rp1.469.000 telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut. 


“Tersangka dan BB (barang bukti) sudah kita amankan, sekarang masih dalam penyelidikan untuk pengembangan karena tersangka adalah pengedar,”pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar