Pj Bupati Panen Raya Jagung Hibrida Program Ketahanan Pangan Kodim 0404 Muara Enim di Muara Belida



MUARA ENIM,potretsumsel.id -- Usai menghadiri peresmian program bedah rumah Kodim 0404 Muara Enim di Kecamatan Lembak, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Komandan Kodim (Dandim) 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dalam rangka melakukan panen raya jagung hibrida inisiasi Kodim 0404 Muara Enim melalui program ketahan pangan, Jum'at (18/11/2022) di Desa Kayuara Batu, Kecamatan Muara Belida.


Kegiatan yang berada diatas lahan seluas 2 hektar itu, Pj Bupati mengharapkan agar program tersebut dapat menjaga dan menyetabilkan kebutuhan dan harga komoditas seperti pangan dan kebutuhan bahan pokok lainnya guna menekan angka inflasi yang terjadi akibat lonjakan harga dari berbagai daerah.


"Kami mengapresiasi berbagai terobosan dan program kebijakan dari Kodim 0404 Muara Enim yang di kolaborasikan bersama Pemkab Muara Enim dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan perekonomian,"ungkapnya. 


Lanjut, Pj Bupati melalui berbagi program kerjasama yang diinisiasi tersebut, seperti bedah rumah dan pemanfaatan lahan untuk penanaman jagung, merupakan upaya untuk terus menekan terjadinya inflasi dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.


"Kami menilah hal ini merupakan komitmen bersama dalam menjaga ketersedian dan kestabilan harga pangan melalui kerjasama yang baik dengan instansi vertikal melibatkan peran serta perusahaan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang merata,"ujarnya. 


Untuk itu, Pj Bupati mengharapkan semoga program ini dapat kembali dilanjutkan serta ditingkatkan guna mendorong kemandirian pangan yang sejalan dengan harapan Gubernur Sumatera Selatan melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan. 


"Harapan kita semoga program seperti ini dapat terua terlaksana guna mendorong ketahanan pangan di Bumi Serasan Sekundang serta mendukung program Gubernur Sumsel melalui gerakan mandiri pangan,"tutupnya.


Sementara, Dandim 0404 Muara Enim menerangkan bahwa program program yang ada di Kodim 0404 Muara Enim sesuai dengan arahan panglima TNI dan panglima TNI AD yang mana bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di wilayah teroterial masing-masing.


"TNI khususnya Kodim 0404 Muara Enim akan terus versinergi dan mendukung segala sesuat yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarajat. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pimpinan tertinggi agar TNI selalu berasama rakyat dan terus berupaya meringankan serta membantu mensejahterakan masyarakat bersama intansi vertikal yang ada di wilayah teroterial masing-masing,"pungkasnya.(Erosan/Dang)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar