Jelang peringatan HUT RI ke-78, Diskominfo Kab.Muara Enim Ikuti Rakor

 


Muara Enim,POTRETSUMSEL.ID--Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Muara Enim ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Diseminasi Pidato Kenegaraan HUT ke-78 RI & Gerakan Afirmasi, Senin (14/08) secara daring melalui Zoom Meeting dari Kantor Diskominfo Kab. Muara Enim.


Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Widiarsi Agustina mengatakan perayaan HUT RI ke-78 mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju.”, yang mana tahun ini menjadi tahun terakhir perayaan HUT RI di Jakarta, sebelum pindah ke IKN, menuju Indonesia maju. Selain peringatan detik-detik proklamasi juga ada Pidato Kenegaraan Presiden 16 Agustus 2023 sebagai "Message For The Nation".


Adapun tujuan utama dari Rakor tersebut yakni melapis dan mengamplifikasi Pidato Presiden agar konteks pesan diterima utuh oleh seluruh masyarakat Indonesia hingga ke mancanegara, menghasilkan orkestrasi narasi dan mendorong percakapan publik yang mencerminkan semangat kesinambungan pembangunan Indonesia Maju di segala bidang, serta menghasilkan orkestrasi narasi dan mendorong percakapan publik yang mencerminkan semangat kesinambungan pembangunan Indonesia Maju di segala bidang.


"Untuk itu diperlukan sinergi dari seluruh lembaga pemerintah baik dipusat hingga daerah, khususnya bidang kehumasan untuk menjadi aset komunikasi. Agar poin yang disampaikan oleh Presiden dapat tersampaikan dengan baik dan pada akhirnya fungsi komunikasi dalam membangun kepercayaan publik dapat terealisasikan dengan keharmonisan dan kebersamaam,"terangnya.


Mewakili Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Komunikasi Publik (PKP) Diskominfo Kab. Muara Enim Abdul Roni Darus yang mengikuti jalanya Rakor bersama perwakilan dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Muara Enim menegaskan siap untuk pastikan tersampainya dengan baik pidato kenegaraan Presiden RI serta Gerakan Afirmasi di Bumi Serasan Sekundang.(Ril/Guh)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar