Plt Bupati Diwakili Asisten II, Membuka Konferensi Kerja Kabupaten ke I Tahun 2023 PGRI

 


Muara Enim,POTRETSUMSEL.ID---Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muara Enim melaksanakan Konferensi Kerja Kabupaten ke I Tahun 2023 bertempat Balai Agung Serasan Sekundang, Sabtu(05/08/2023).


Kegiatan tersebut dibuka Plt.Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah yang diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Muara Enim, Riswandar,SH,MH dan juga dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Sumatra Selatan , H Ahmad Zulinto, SPd, MM, Forkopimda, Para Kepala OPD dan seluruh pengurus PGRI Kabupaten Muara Enim.

Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim, Jumran mengatakan Konkercab merupakan rapat kerja tahunan untuk mengevaluasi kegiatan PGRI dalam setahun. Menurutnya, pada Konkercab tersebut akan menghasilkan beberapa rekomendasi yang dijadikan acuan untuk program kerja PGRI kedepan, serta rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim sebagai bahan pertimbangan kebijakan khususnya kebijakan pembangunan pendidikan .

Jumran juga mengatakan kesediaan PGRI untuk mendukung program Pemerintah Daerah. “PGRI siap mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, dan bertekad sesuai jati diri PGRI untuk berjuang melaksanakan kewajiban sebagai guru untuk meningkatkan kompetensi, wawasan, dan memajukan dunia pendidikan untuk mencetak generasi emas di bumi serasan sekundang tercinta”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Provinsi PGRI Sumatra Selatan, ahmad zulinto berharap pada Konkercab PGRI tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi penting terkait keberlangsungan organisasi PGRI Kabupaten Muara Enim dan Sinergitas dengan Pemerintah Daerah terutama terkait perlindungan hukum dan kesejahteraan guru sehingga dapat menimbulkan suasana pembelajaran yang nyaman bagi insan pendidik agar dapat berkarya dengan maksimal untuk memajukan dunia pendidikan.

“Saya berharap PGRI Kabupaten Muara Enim bisa bersinergi dengan Pemkab untuk memajukan dunia pendidikan, termasuk memonitor guru-guru di daerah”, ungkapnya.

Sementara itu, Asisten II, Riswandar dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan guru sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan harus bernaung dalam wadah organisasi yang memiliki integritas tinggi dalam pendidikan seperti PGRI.

“PGRI dapat menjadi wadah perjuangan para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, perlindungan guru, dan peningkatan kompetensi serta kualitas kerja pada profesinya. Oleh karena itu para guru harus bergabung dalam organisasi PGRI”, ungkapnya.

Asisten juga berharap PGRI dapat mengambil peran penting dengan pemerintah untuk bersama-sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

“Muara Enim sangat memerlukan hadirnya guru-guru yang professional, memiliki integritas tinggi, dan siap melakukan perubahan dunia pendidikan dalam situasi apapun untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Muara Enim. Kehadiran PGRI di Kabupaten diharapkan dapat membantu Pemda untuk memajukan dunia pendidikan bagi kelangsungan pembangunan di bumi serasan sekundang ini”, harapnya.

Pada kesempatan tersebut Riswandar juga menyoroti persoalan pemerataan atau distribusi guru di daerah. asisten berharap PGRI bisa membantu dalam hal pendataan para guru di daerah serta berbagai persoalan yang dihadapi para guru di daerah.

“Saat ini jumlah guru di Muara Enim sebenarnya cukup banyak, cuma masih banyak di daerah-daerah yang jumlah gurunya sangat minim karena tidak meratanya distribusi guru atau terpusat di beberapa tempat saja yang salah satu penyebabnya karena kurang profesionalnya oknum guru yang meminta pindah ke tempat tertentu. Kedepannya kami berharap bisa bersinergi dengan PGRI untuk menyelesaikan persoalan ini”, ujarnya.

Menutup sambutannya, Asisten II mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberadaan dan kerja nyata PGRI Kabupaten Muara Enim selama ini.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua PGRI Muara Enim melantik Perangkat Kelengkapan Organisasi PGRI Kabupaten Muara Enim, antara lain Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI), Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH), Perempuan PGRI, dan Smart Learning and Character Center (SLCC) PGRI. (Ril/Guh)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar