Wagub Sumsel Saksikan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sumsel



 Palembang,POTRETSUMSEL.ID - Dalam rangka meningkatkan peran Pemadam Kebakaran dalam Pencegahan, Pengawasan dan Pengendalian Kebakaran di Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel), Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumsel menggelar Rapat Koordinasi Daerah Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Se-Sumsel tahun 2023.


Bertempat di Hotel Swarna Dwipa Rabu (9/8) Siang, kegiatan ini pula dirangkaikan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan tentang Pengawasan dan Penanggulangan Kebakaran di Wilayah Perbatasan Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan, disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya. 


Dalam kata sambutannya, Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya berharap dengan ditandatanganinya Kesepakatan Bersama ini, dapat mendukung mengatasi resiko dan mendukung peran petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan dalam pengawasan dan penanggulangan kebakaran di wilayah perbatasan Kabupaten/Kota Se-Sumsel. 


Mawardi mengatakan, sebagai wakil pemerintah pusat, Pemprov Sumsel telah melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kerjasama yang dilakukan daerah kabupaten/kota, terkhusus dalam penanggulangan kebakaran didaerah perbatasan kabupaten/kota.


Melalui kerjasama dalam pengawasan dan penanggulangan kebakaran, agar dapat ditanggulangi secara bersama-sama sehingga akan berjalan secara efisien dan efektif dalam menanggulangi kebakaran didaerah perbatasan.


Sementara Kepala Satpol PP Provinsi Sumsel H. Aris Saputra, S.Sos., M.Si dalam laporannya mengatakan, Maksud dilaksanakanya Rapat Koordinasi Daerah Pemadam Kebakaran dan penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan Tentang Pengawasan Dan Penanggulangan Kebakaran Di Wilayah Perbatasan Kabupaten/Kota Se-sumatera Selatan, adalah membangun mekanisme kerjasama antar daerah yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektifitas pelayanan publik serta saling menguntungkan, adil dalam hak-hak dan kewajiban.(Rilis Humas Pemprov Sumsel)

 



Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar