Kapolres Muba Lakukan Kunjungan Kerja Ke Polsek Batman Juga Polsek Sanga Desa

MUSI BANYUASIN. POTRETSUMSEL.ID -  Disela-sela kesibukannya melaksanakan kunjungan kerjanya  ke Polsek Babat Toman dan Polsek Sanga Desa pada hari Senin (15/01/2024) Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. menyempatkan diri melakukan pengecekan di kantor PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang ada di kedua kecamatan tersebut yaitu Babat Toman dan Sanga Desa .

Pengecekan tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan kegiatan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan,  serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi, guna untuk dicarikan jalan keluar penyelesaiannya.

Saat pengecekan kantor PPK Babat Toman, Kapolres Muba Akbp. Imam Safii Sik. Msi. didampingi oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik, Kapolsek Babat Toman Akp. Rama Yudha SH dan beberapa pejabat utama polres Muba yang diterima langsung oleh Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP dan Mansyur , ketua PPK Babat Toman beserta stafnya, demikian juga saat pengecekan kantor PPK Sanga Desa Kapolres Muba dan rombongan yang didampingi Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH,  diterima langsung oleh Hendrik SE. Camat Sanga Desa dan ketua PPK Sanga desa Faisol SE. beserta staf. 

Hal-hal yang menjadi objek pengecekan Kapolres adalah gudang penyimpanan logistik pemilu, data jumlah TPS di masing-masing kecamatan berikut  kondisi lokasi TPS  juga kesiapan PLN, agar tidak padam saat pungut  dan hitung suara yang dapat berpengaruh gangguan signal internet karena padam tower signal internet, untuk itu semuanya perlu diantisipasi.

Dari hasil pengecekan di kantor PPK Babat Toman maupun Sanga Desa,  secara umum sudah siap, namun ditemukan ada beberapa lokasi TPS yang terendam air.

Kapolres Muba menyampaikan bahwa, dari hasil pengecekan yang telah dilakukannya di kantor PPK, secara umum sudah siap, namun ditemukan ada dibeberapa titik lokasi TPS yang terendam air, Babat Toman dari keterangan ketua PPK sekira 50 persen dan sanga desa ada 44 titik yang tersebar di 13 desa, karena curah hujan yang tinggi serta meluapnya air sungai Musi. 


Berkaitan lokasi TPS yang terendam air agar segera didatakan  dan lakukan relokasi ketempat yang tidak terendam air, yang selanjutnya didaftarkan kembali koordinatnya ke  Aplikasi SIREKAP KPU. Jelasnya.

Kita patut bersyukur , karena  sejak dini kita sudah diberitahukan terlebih dahulu adanya lokasi TPS terendam air, sehingga kita bisa mengantisipasinya sejak dini, dapat kita bayangkan bagaimana kalau terendamnya saat dilaksanakan pemungutan suara, tentunya akan sangat merepotkan. Tambah Kapolres Muba.

Terpisah saat dikonfirmasi Kapolsek Babat Toman Akp. Rama Yudha SH, membenarkan  adanya lokasi TPS di kecamatan Babat Toman ada yang terendam air, dari pengecekan yang telah dilakukan terdata 23 titik lokasi TPS yang terendam air,  tersebar di 1 Kelurahan dan 8 Desa di kecamatan Babat Toman. Jelasnya.

Persiapan sejak dini sangatlah diperlukan, termasuk memperkirakan gangguan, hambatan maupun kendala yang mungkin timbul juga menjadi prioritas, karena dengan demikian, kita akan dapat mengantisipasinya sejak dini manakala hal tersebut terjadi. 


(Ril/Rudi hartono)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar