Pj Wako Prabumulih, Bersama SM Field Melakukan Panen Jagung Batik Dan Bawang Merah

 

PRABUMULIH,POTRETSUMSEL.ID – Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Ketua TP PKK, Hj Windriana dan SM Field Prabumulih, Jemy Oktavianto dan Office PHRZ 4, Erwin HP melakukan panen jagung batik dan bawang merah dibudidayakan KWT Kemuning Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Kamis, 15 Februari 2024.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM berterima kasih atas sinergitas PHRZ 4 Field Prabumulih khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat lewat membina KWT Kemuning Patih Galung melalui budidaya jagung batik dan bawang merah hingga berhasil panen sekarang ini.

“Pemanfaatan lahan kosong, membudidayakan jagung batik dan bawang meraih ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengatasi kebutuhan sehari dan perekonomiannya. Harapan kita, PHRZ 4 Field Prabumulih jangan hanya membina satu KWT ini saja. Tetapi, juga KWT lainnya di Prabumulih,” ujar Elman, sapaan akrab Pj Wako Prabumulih didampingi Kadis Pertanian, Alfian SP dan Kepala DKP, Suranti SP bersama Camat Prabumulih Barat, Edi Suanto SH MM dan Lurah Patih Galung, Deny Eka Saputra SP.

Suami Hj Windriana ini, berterima kasih juga atas dukungan terhadap menekan inflasi daerah, kini menjadi fokus pemerintah pusat. “Kita, Pemkot Prabumulih konsentrasi menurun inflasi daerah. Harapannya juga, program KWT binaan PHRZ 4 Field Prabumulih ini sangat membantu program tersebut,” jelas ayah tiga anak ini.

Bahkan, ia telah menyiapkan lahan di belakang Pemkot Prabumulih sekarang ini sebagian ada ditanami Dinas Pertanian Prabumulih jagung biasa. “Ada sekitar 5 hektar lahan kita siapkan, jika PHRZ 4 khususnya Field Prabumulih berkenan membantu bibit jagung batik. Akan kita tanami, dalam rangka menekan angka inflasi daerah dan mendukung program pemerintah pusat,” sebut pria pernah menjabat Sekda Prabumulih ini.

Sementara itu, SM Field Prabumulih, Jemy Oktavianto mengatakan, kalau program ini bagian dari program CSR PHRZ 4 Field Prabumulih dalam meningkatkan perekonomian dan masyarakat di wilayah ring 1, khususnya bidang pertanian.

“Ini bentuk perhatian dan kepedulian kita, mengandeng konsultan dari Carioz, melakukan pembinaan KWT Kemuning Patih khususnya dalam budidaya jagung batik dan bawang merah. Alhamdulillah, berhasil karena telah panen atau menghasilkan,” terang Jemy.

Tukasnya, hal ini adalah pilot project PHRZ 4 Field Prabumulih ke depan, juga akan dilakukan ke KWT-KWT lainnya di Prabumulih apalagi memberikan dampak positif bagi pengelola KWT dan masyarakat sekitar.

“Selain itu, bentuk dukungan perusahaan dalam menyukseskan program menekan inflasi daerah di Prabumulih,” ucapnya.

GM PHRZ 4, Djujuwanto diwakili Office Comrell and CID, Erwin HP mengatakan, kolaborasi PHRZ 4 Field Prabumulih dan Pemkot Prabumulih dalam pembinaan KWT, seperti KWT Kemuning Patih Galung.

“Adanya program mitra binaan PHRZ 4 Field Prabumulih dalam budidaya jagung batik dan bawang merah ini pada KWT Kemuning Patih Galung memberikan dampak positif bagi pengelola KWT dan warga sekitar,” kata Erwin.

Terakhir, aku Erwin, dalam menjalankan program mitra binaan selalu berkordinasi bersama pemerintah setempat. “Apalagi, tujuannya baik sekali. Pemanfaatan lahan kosong, menjadi produktif dan menghasilkan. Juga, punya nilai ekonomisnya,” pungkasnya.  

 

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar