Pj wako Prabumulih Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

 


PRABUMULIH. POTRETSUMSE.ID--Ceremonial Pelepasan Distribusi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh Pj Walikota Elman ST MM, Kapolres Kota Prabumulih, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU yang berlangsung di Gudang Logistik KPU kota Prabumulih.

Logistik Pemilu ini akan didistribusukan ke tiga kecamatan yakni Kecamatan RKT, Prabumulih Selatan dan Kecamatan Prabumulih Barat. Senin 12/2/2024.

Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST
menerangkan jumlah kotak suara yang akan didistribusikan ke semua kelurahan dan desa di Kota Prabumulih sebanyak 3.350 buah.

“Ada sebanyak 3.350 kotak suara yang akan kita distribusikan ke seluruh kelurahan dan desa yang ada di kota Prabumulih, dengan kelengkapan yang lainnya termasuk surat suara sebanyak 142.370 ribu + 2 persen,” ungkapnya.

Ditambahkan pula oleh Ketua KPU targetnya besok siang semua Logistik Pemilihan Umum akan sampai ke TPS masing-masing.

Sementara itu Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM berharap semua kegiatan ini dapat berjalan lancar.

“Harapan kita semua proses ini akan berjalan lancar sesuai yang kita harapkan. Juga kami mengapresiasi pihak keamanan yang dalam hal ini TNI dan Polri yang sudah memberikan keamanan bukan saja kepada TPS tapi juga kepada semua masyarakat kota Prabumulih,” ungkapnya seraya mengajak semua masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggap 14 mendatang.

Masih di kesempatan yang sama Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk menjelaskan bahwa pengamanan sudah dikonsep dengan renpamops operasi mantap brata tahun 2023-2024.

“Semua TPS yang ada di kota Prabumulih sudah kita tempatkan personil, kemudian penggunaan personil kita sudah sesuai dengan SOP Mabes Polri adalah 2/3 kekuatan,” ujarnya.

Masih kata AKBP Endro, bahwa sebanyak 333 personil Polres Prabumulih bersama dengan TNI dan Linmas pada Sabtu kemarin sudah kita lakukan apel bersama juga dihadiri pak Walikota dan seluruh Forkompimda sudah memberikan arahan teknis bagaimana melakukan pengamanan di setiap TPS,” bebernya.

Kapolres juga menambahkan bahwa semua kelengkapan Logistik Pemilu di TPS sudah dilakukan pengamanan melekat. Artinya dimana TPS berada disitu ada anggota Polri, TNI dan Linmas.

Selanjutnya masih menurut AKBP Endro, setiap TPS ditempatkan dua personil Polisi sesuai dengan tingkat kerawanannya. Ada tiga kerawanan yakni sangat rawan, rawan dan kurang rawan. Namun tetap dengan pola yang sekarang, personil yang berjaga tidak boleh sendirian

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar