Bupati PALI Ajak KPU dan Bawaslu Tinjau Kesiapan Proses Pencoblosan Sejumlah TPS

PALI, POTRETSUMSEL.ID- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir.H.Heri Amalindo MM meninjau kesiapan proses pemungutan suara Pemilu pada 14 februari  2024 di sejumlah TPS.


Pada kegiatan tersebut, Bupati PALI Heri Amalindo mengajak KPU dan Bawaslu serta kepolisian juga TNI sambangi sejumlah TPS, Selasa 13 Februari 2024.

Saat berkunjung pada salah satu TPS, Bupati PALI Heri Amalindo bersama KPU, Bawaslu serta rombongan lainnya berinteraksi dengan petugas KPPS terkait persiapan pemungutan suara besok.

Bupati PALI mengingatkan penyelenggara Pemilu dari KPU hingga KPPS untuk bekerja sesuai tugas dan fungsi sebagai penyelenggara.

"Bekerja penuh tanggung jawab, jangan meleceng dari aturan serta jaga netralitas," pesan bupati. 

Setelah melihat kesiapan penyelenggara Pemilu, Bupati mengajak masyarakat turut andil mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Suksesnya Pemilu ada ditangan masyarakat, sukseskan dengan mendatangi TPS. Partisipasi masyarakat menentukan nasib bangsa ini," ajaknya.

Sementara itu, Sunario SE ketua KPU PALI memastikan hari ini semua logistik Pemilu telah sampai di TPS.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala saat proses pemungutan suara. Logistik semuanya lengkap dan dipastikan sudah sampai ke seluruh TPS," ungkap Sunario. 

Terpisah, Ketua Bawaslu PALI Lestrianti juga memastikan pihaknya akan mengawal jalannya Pemilu hingga pesta demokrasi usai.

"Kita akan pantau terus proses pemungutan suara hingga akhir Pemilu. Agar jalannya Pemilu tahun 2024 terhindar dari kecurangan," tekadnya.(RB)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar