Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten PALI Tahun 2025

 


PALI, POTRETSUMSEL.ID- Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2025 secara resmi telah dilaksanakan.Rabu (07/02/24).

Acara Berlangsung Di Aula Kantor Pemda PALI, Dijalan KM 10, Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu (7/2/2024)

Tampak hadir Wakil Bupati PALI Drs.Soemarjono, Kaban BAPPEDA PALI Ahmad Jhoni, S.P., MM, para asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kaban BAPPEDA PALI Ahmad Jhoni, S.P. MM menyampaikan bahwa forum ini merupakan langkah partisipatif untuk mengumpulkan masukan dan saran dari berbagai pemangku kepentingan terkait prioritas pembangunan daerah dan program-program yang akan dijalankan.



Tahapan pelaksanaan RKPD telah dimulai sejak bulan Desember 2023 dan akan berlangsung hingga penetapan RKPD tahun 2025 pada bulan Juni 2024. Tahapan tersebut meliputi persiapan penyusunan, rapat koordinasi, penginputan rancangan, hingga forum konsultasi publik seperti yang berlangsung hari ini.

Sementara itu,Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir.H.Heri Amalindo.MM melalui wakil Bupati Drs. Soemarjono, menyoroti pentingnya efektivitas, efisiensi, dan ketepatan sasaran dalam penentuan program dan kegiatan pembangunan. 

Pada kesempatan itu juga, Wabup yang memimpin rapat tersebut menjelaskan bahwa tujuan forum konsultasi publik Ranwal RKPD PALI tahun 2025 untuk menghimpun aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2025

"Pelaksanaan konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD sebelum dilaksanakan Forum Perangkat Daerah dan Musrenbang kabupaten dilihat dari periodesasi pelaksanaan RPJMD tahun 2021-2026," ucap Wabup.



Ditambahkan Wabup bahwa penyusunan RKPD tahun 2025 merupakan tahap perencanaan tahun keempat pelaksanaan RPJMD.

"Penyusunan RKPD tahun 2025 ini tentunya berpedoman dan mengacu pada arah kebijakan dan sasaran RPJMD tahun 2021-2026 dengan memperhatikan Ranwal RKPD Provinsi Sumsel tahun 2025 RKP tahun 2025 dan Ranwal RPJMD PALI tahun 2025-2045," terangnya. 

Sebagai gambaran dan evaluasi, Wabup akui bahwa program-program pembangunan daerah yang dilaksanakan selama ini secara umum telah menunjukkan kemajuan. 

"Meskipun masih terdapat beberapa persoalan yang menuntut perhatian kita bersama untuk dapat diselesaikan. Hal ini dapat dilihat dari capaian Indikator makro pembangunan," tandasnya.(BR/ADV)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar