Serap Aspirasi Petani Babinsa Semende Rajin Terjun Langsung Bantu Petani

 


MUARA ENIM,POTRETSUMSEL ID - Sebagai bentuk mendukung mensukseskan bidang ketahanan pangan di masyarakat Babinsa Koramil 404-06 Semende Koptu Hikmat 

terjun langsung bantu petani dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bidang holtikultura di desa binaan Desa Sri Tanjung Semende Darat Tengah. Minggu (17/3/2024).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha, melalui Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Sugianto melalui kepada Babinsa Koptu Hikmat mengatakan, kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat desa binaan petani holtikultura jenis cabai di desa Sri Tanjung Semende Darat Tengah merupakan dalam rangka menyukseskan program komando atas yiatu bidang ketahanan pangan.

Adapun dalam Komsos tersebut, lanjut nya ia bersama masyarakat khusus nya para Petani di Desa Sri Tanjung melakukan panen cabai dan membantu para petani Desa binaa nya membunuh gulma rumput yang berada di sekitaran tanaman cabai.

" Kegiatan Komsos ini rutin kami lakukan sebagai Babinsa Kodim 0404 Muaraenim khusus nya di Koramil Semende dan dimana kegiatan ini kami lakukan sebagai guna membantu mensukseskan para petani di Desa binaan kami ," ujar Koptu Hikmat.

Koptu Hikmat menambahkan, selain malakukan membantu para petani desa binaan dalam kegiatan Komsos tersebut juga diri nya memberikan semangat dan memotivasi bagi para petani di desa binaan nya agar nantibhasil penen nya dapat melimpah.

" Syukur Alhamdulillah dalam kegiatan seperti ini sangat di sambut baik sekali bagi masyarakat dan merasa sangat senang sekali, karena ada Tentara mau terjun langsung membantu para petani ," tutur nya.

Di samping itu juga, tambah nya Hikmat, dengan ada nya kegiatan terjun langsung seperti demikian, diri nya dapat mengetahui secara langsung perkembangan keluh kesah bagi para petani di lapangan agar dapat di laporkan kepada Komando Pimpinan atas.

" Ada beragam curhatan bagi para petani, namun bernilai sangat Urgensi pasti langsung kita laporkan kepada Komando Pimpinan atas, kalau saat ini tidak ada yang begitu urgen hanya secara umum saja ," tukasnya. (Deri)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar