Menanggapi Keluhan Nasabah BSB Untuk pengatian ATM, Begini Penjelasan Pincab BSB

 


PRABUMULIH.Potretsumsel.id-Banyaknya keluhan beberapa nasabah BSB, baik ASN di pemkot Prabumulih, mengelukan lambatnya mengganti kartu ATM Bank Sumsel Babel (BSB) yang sudah habis Masa berlakunya.

Menanggapi Keluhan tersebut yang disampaikan langsung oleh nasabah BSB ke awak media, melalui pesan singkat WhatsApp. Selasa 21/5/2024.

Berapa awak media langsung mengkonfirmasi ke Pimpinan Cabang BSB Prabumulih, Bayu Yudha Perwira melalui Sulaiman Ramadhoni Selaku Penyelia Umum dan Akuntansi mengatakan, karena banyaknya permintaan dari nasabah secara bersamaan hingga menimbulkan antrian yang panjang untuk pengantian ATM atau pun permohonan ATM baru.

"Di bulan April tahun ini terdata banyak ATM mereka yang habis masa berlakunya, nasabah pun mengajukan pergantian serentak, yang membuat kami sedikit kerepotan,"Ujarnya.

Lebih lanjut Dhoni menambahkan, dalam satu hari penggantian atm, bisa mencapai 100an hingga 150 kartu atm.

"Untuk satu hari kami rata-rata mengeluarkan kartu atm sebanyak 100 sampai 150, karena keterbatasan waktu layanan, banyaknya nasabah yang mengunakan pergantian kartu ATM bersamaan, dimana kami juga harus melayani transaksi perbankan nasabah lain"Jelasnya.

Masih kata Dhoni, untuk pelayan pengatian kartu ATM ini sudah berjalan selama dua Minggu, dan juga kami membuka pelayanan pengatian kartu ATM di halaman kantor Cabang BSB di jalan jendral Sudirman kelurahan muara dua setiap hari sampai jam kerja.

"Kita juga sudah buatkan google drive untuk diisi data nasabah yang mengajukan penggantian kartu atm. 

Dalam form itu juga mereka bisa mengisi biodata diri dan juga jangan lupa mencantumkan no hp agar nanti saat gilirannya sampai, bisa segera kami hubungi supaya t antri menumpuk di depan gedung," Katanya Dhoni ketika dibincangi awak media diruang kerjanya.

 Pengajuan penggantian kartu atm sudah mencapai 1900 berkas dan sudah dipenuhi secara betahap.

"Saat ini berkas pengajuan pengatian ATM sudah mencapai 1900 data nasabah yang masuk meminta ganti kartu atm. 

"kami harap kepada nasabah BSB agar kiranya untuk dapat bersabar," ucapnya.

Ketika ditanya estimasi waktu penyelesaian permintaan penggantian kartu ini, Dhoni memprediksi memakan waktu 25 sd 30 hari kerja.

"Bisa jadi permintaan akan terus bertambah, kami prediksi sekitar 25 sd 30 hari kerja kedepan baru bisa selesai," jelasnya.

Dalam kesempatan itu Dhoni mengimbau kepada semua nasabah agar memeriksa kartu atm nya agar dapat diketahui kapan habis masa berlakunya sehingga jauh-jauh hari dapat diajukan penggantian yang baru.

Karena Masa berlaku kartu anjungan tunai mandiri (ATM) BSB berlaku selama 5 tahun. 

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar