Pemkot Prabumulih Bersama Warga Sukaraja, Gelar Gotong Royong,

  


PRABUMULIH,Potretsumsel.id-- Pejabat (PJ) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, yang dalam ini wakili Staf ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Mulyadi Karoman SPd MSi dan Kabag Administrasi Pembangunan M Golan Iskandar MSi

melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama pemerintah Kecamatan Prabumulih Selatan dan Lurah Sukaraja serta warga setempat.

Gotong royong tersebut yang melibatkan pihak BPBD, Dinas Perkim, DLH, Camat beserta segenap aparaturnya, Lurah beserta perangkat dan dibantu segenap masyarakat. Jumat 17/5/2024.

Adapun aktivitas yang dilakukan yakni membersihkan lingkungan dan Daerah Aliran Sungai (DAS) tepatnya di Sungai Manau Kelurahan Sukaraja Prabumulih Selatan

Kegiatan ini menurut Mulyadi, merupakaan salah satu cara bagi pemkot untuk meminimalisir dampak banjir yang sering melanda. Jumat 17/5/2024.

Dalam kesempatan ini warga dari tiga kelurahan terlihat antusias melakukan gotong-royong yang telah dijadwalkan setiap bulannya.

Saat dibincangi awak media, Mulyadi mengatakan gotong-royong ini dilakukan atas dasar perintah tertulis dari Walikota untuk segera dilakukan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Prabumulih Selatan, Cambai dan Prabumulih Timur.

“Perintah tertulis dari bapak Walikota untuk membersihkan sungai di tiga kecamatan ini. Karena berdasarkan hasil survey dari Kabag Administrasi Pembangunan pak Golan, bahwa banyak pohon-pohon yang tumbang atau patah menutupi laju air,” ungkapnya.

Mulyadi Karoman juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di sungai.

“Kita mengimbau dan memohon kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke Sungai, apalagi membangun bangunan di sepanjang bantaran sungai,” harapnya.

Selanjutnya Mulyadi juga menjawab soal sanksi terhadap masyarakat yang kedapatan membuang sampah ke Sungai, dia mengatakan akan menyampaikan hal ini ke Walikota.

Sementara itu Camat Kecamatan Prabumulih Selatan Sukarno SH MSi menerangkan, kegiatan ini merupakan instruksi dari Walikota agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan serta derah aliran sungai dengan cara bergotong-royong.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar