PJ Gubernur Sumsel Tinjau STAN HUT Dekranas Ke-44 di Solo



Solo, Potretsumsel.id--PEJABAT (PJ) Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, di dampingi Pejabat, Ketua TP PKK, Tyas Fatoni, mengunjungi stan Provinsi Sumsel pada Expo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2024. Kegiatan ini berlangsung di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Kamis, (16-5 ) kemarin 

Kepada wartawan, Fatoni mengatakan, ajang exspo UMKM ini Provinsi Sumatera Selatan juga tampil dalam kegiatan tersebut. 


Dan katanya melanjutkan, seluruh Kabupaten/Kota se-Sumsel juga turut berpatisipasi memperlihatkan kerajinan budaya mereka masing-masing.

Exspo di Solo ini dalam rangka peringatan Dekranas yang menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya kegiatan pameran yang diikuti oleh Provinsi, Kabupaten dan Kota, tutur Fatoni.


Kegiatan provinsi Sumsel menggelar pamerkan kerajinan kriya dan juga wastra dari Sumatera Selatan, tegasnya.

Tak seperti biasanya, lanjutnya, kali ini koleksi yang dipamerkan Sumatera Selatan mengusung warna-warna alam, seperti hijau dan biru. Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang diusung, yaitu ‘Back to Nature’.


Yang kita pamerkan di stan Dekranasda Sumsel ini ada kriya dan wastra, ada jumputan kemudian ada songket, ada kerajinan dan produknya ada dalam bentuk tas, perhiasan dan baju, jelas Fatoni.

Masih katanya, produk produk dan karya "wong Kito" semua ditunjukkan dan dipamerkan dan terlihat banyak yang membeli bahkan saat ini stok yang kita miliki tersisa 30 persen saja.

Stan Sumsel dikunjungi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Pj Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian. Hasilnya adalah keduanya sangat menyambut baik saat melihat koleksi-koleksi yang dipamerkan.


Diakhir keterangannya, Fatoni, mengajak seluruh masyarakat Sumatera Selatan dan pengunjung dari berbagai daerah lainnya untuk mengunjungi stan Dekranasda Sumsel. Ini dikarenakan banyak sekali karya terbaik yang dihadirkan langsung dari Sumsel, baik itu wastra maupun kriya. “Saya juga mengajak masyarakat Sumsel untuk bisa menggunakan produk yang dihasilkan oleh sumsel. Kita menggunakan produk lokal atau bikinan kita sendiri, kita menggunakan produk dalam negeri yang kualitasnya baik dan dapat kita banggakan,” cetus Fatoni.


Dalam kesempatan ini, Fatoni juga mengunjungi sejumlah stan dari daerah lain. Di antaranya Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Ogan Ilir. (Humas/lin/ang/ps).

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar