Jelang Idul Adha, Operasi Pasar Murah Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok

 


MUARA ENIM,Potretsumsel.id - Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Muara Enim selama 2 hari berturut-turut menggelar operasi pasar murah (OPM) di Pasar Inpres Muara Enim yang dipantau langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, H. Hermin Eko Purwanto, S.T., M.T., Selasa (11/06/2024). 

Adapun operasi ini selain digelar menyambut hari raya kurban juga dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok yang dengan terjangkau. 

Pada kesempatan itu, Staf Ahli mengatakan digelarnya operasi pasar murah sebagai upaya pemerintah memastikan ketersediaan bahan pokok agar tidak mengalami kelangkaan serta kenaikan tak wajar. 

Hal ini menjadi komitmen Pemkab. Muara Enim untuk menjaga laju inflasi daerah dengan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok tetap stabil sehingga membawa dampak positif terhadap stabilitas ekonomi serta membantu masyarakat memenuhi kebutuhan.


Lebih lanjut, Staf Ahli yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Syarpuddin, S.Sos., M.Si., memastikan akan terus memantau stabilitas harga dan persediaan bahan pokok guna mengantisipasi kenaikan harga menjelang Idul Adha. 

Namun begitu dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan berbelanja seperlunya atau sesuai kebutuhan serta Kepada pedagang juga diminta tidak melakukan penimbunan barang.(Ril/Deri)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar