PJ Wako Prabumulih, Secara Resmi Buka Lomba Drumband Kids

 

Tampak TK Aisyiah II tampil memukau penonton 

PRABUMULIH, Potretsumsel.id– Federasi Youth Drumband Indonesia mengelar lomba Drumband Kids di Halaman Taman PJ Prabumulih, Sabtu, 8 Juni 2024.

Kegiatan itu dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM diwakili Staff Ahli Wako, Mulyadi Karoman SPd MM.

Mulyadi mengatakan, menyambut positif kegiatan diadakan FYDBI ini, karena memberikan fasilitas agar para anak TK di Prabumulih unjuk kemampuannya di dunia drumband.

“Dahulu, Drumband Prabumulih ini bisa hingga manca negara. Kalau bisa dunia drumband di Prabumulih terus dibangkitkan,” jelasnya.

Apalagi, kegiatan ini ucapnya membawa dampak positif dan sangat bermanfaat sebagai cikal bakal atlit drumband Prabumulih. “Atau, sebagai ajang regenerasi drumband bagi Kota Nanas ini,” bebernya.



Ketua Pelaksana, Agus Setiawan mengatakan, kalau lomba drumband Kids ini diikuti 6 TK di Prabumulih.

“Meliputi; TK Aisyiyah 6, TK Aisyiyah 2, TK Lematang Indah, TK Kemala II/13, TK Kemala Bhayangkari, dan TK Aisyiyah 1,” bebernya.

Tujuannya, tidak lain memasyarakatkan olahraga drumband dan juga wadah kreatifitas bagi anak sejak dini. Dan, sangat berguna bagi pendidikan dan perkembangan anak. “Juga mendorong kemandirian anak, ada sejumlah kriteria penilaian. Yaitu; mutu dan kejernihan suara, penguasaan musik, aransemen, ragam pukulan, dan lainnya. 

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar