Anggota DPRD Prabumulih Hadiri Job Fair Merdeka Disnaker HUT RI Ke-79

 


Prabumulih,Potretsumsel.id--Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya melakukan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dengan menekan angka pengangguran .

Salah satunya dengan menggelar Job Fair Merdeka Disnaker Kota Prabumulih Tahun 2024 dalam rangka HUT Republik Indonesia ke – 79, Kamis (15/08/24) di Gedung Caroline, Prabumulih

Job Fair Merdeka Disnaker Prabumulih ini ternyata mampu menarik ribuan pengangguran untuk mengikuti seleksi lowongan kerja dari sekitar 26 perusahaan yang ada.

Jenjang pendidikan yang paling banyak mengikuti job fair ini paling banyak jenjang SMA, SMK dan S1.

Sedikitnya, ada 26 perusahaan yang mengikuti ajang job fair dengan total tenaga kerja yang dibutuhkan sekira 500 orang.

PJ Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM saat wawancara bersama awak media menyampaikan apresiasi kepada 26 perusahaan yang telah berpartisipasi dalam Job Fair Merdeka Prabumulih.

" Terimakasih kepada 26 perusahaan yang turut berkontribusi dalam mengurangi pengangguran di Prabumulih ," katanya.

Menurutnya ,selain menghadirkan peluang kerja, perusahaan yang mengikuti job fair juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan untuk anak-anak di Prabumulih. 

"Semoga pengangguran di Prabumulih terus berkurang," harap Elman.

Tidak hanya batas itu, Disnaker Prabumulih juga mendorong warga untuk berwirausaha melalui pelatihan agar nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi yang lain.

 Elman menegaskan bahwa Disnaker akan bersikap objektif dalam mencari peluang yang ada dan dalam melakukan pendekatan terhadap perusahaan.

"Ikutilah tes ini,jika diterima harus jaga norma dan etika diri , disinilah momentum kita untuk berkarya.Carilah ilmu sebanyak-banyaknya," pesan Elman .

Diakhir Elman menyebut, untuk PT San-San yang juga ikut menerima 30 tenaga kerja nantinya akan di kirim ke Semarang yang pembiayaannya akan ditanggung semua oleh Disnaker.

Seirama, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih, H Sanjay Yunus menjelaskan bahwa Job Fair ini diikuti sekira 2000 peserta dan yang sudah mendaftar melalui aplikasi barcode sebanyak 1.500 peserta dengan jumlah lowongan yang akan diterima sekira 560 tenaga kerja. 

Sementara untuk jobfair ini face to face antara pencari kerja dan perusahaan dan mungkin ada juga perusahaan yang meminta sertifikat seperti Pertamina PDSI, RS Pertamina dan Dokter untuk RS Bunda.

Ketika disinggung terkait angka pengangguran di Prabumulih saat ini ?Mantan Kabag Hukum Prabumulih ini menilai data pengangguran di Prabumulih saat ini mengalami kenaikan lantaran banyak yang baru jebolan SMA dan SMK .

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Prabumulih yang hadir, Hj Nurlisna mendukung penuh kegiatan jobfair yang dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Jika sudah bekerja kan sudah tidak menjadi beban orang tua lagi.Untuk itu selaku dewan saya akan berkoordinasi dengan TAPD sebagai langkah kebijakan terkait penambahan anggaran," tutupnya

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar