APBD Perubahan 2024 Naik dari Rp 1,090 T menjadi Rp 1,364 T.

 


PRABUMULIH,Potretsumsel.id – DPRD Prabumulih kembali mengelar sidang paripurna, agenda kali ini penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkot Prabumulih dan DPRD terkait KUA PPAS APBD Perubahan 2024, Selasa, 20 Agustus 2024.

Pada sidang paripurna tersebut, terungkap APBD Pemkot Prabumulih sebelum perubahan 1,090 T. Sedangkan, sudah perubahan Rp 1,364 T. Bertambah Rp 273 M dari DAK, SilPA, Bangub, dan lainnya.


Hal itu disampaikan Perwakilan Banggar DPRD Prabumulih, Feri Alwi SH di sidang paripurna tersebut. “Dampak adanya perubahan anggaran di KUA PPAS APBD Perubahan 2024. Terjadi pergeseran anggaran di lingkungan OPD Pemkot Prabumulih. Ada OPD mengalami kenaikan anggaran, tetap, dan turun,” aku Lui, sapaan akrabnya ketika membacakan hasil kerja Banggar DPRD Prabumulih atas KUA PPAS APBD Perubahan 2024.


Pada kesempatan itu, Banggar DPRD Prabumulih juga menyampaikan, sejumlah rekomendasi. Antara lain; pembayaran gaji PHL nunggak 4 bulan, pembayaran TPP PPPK, sosialisasi rencana normalisasi Sungai Kelekar, meminta tindaklanjut soal status Kepala BKPSDM kondisinya sakit, dan lainnya.


“Kalau tidak ada tindak lanjut, maka anggaran BKPSDM tidak bisa dilakukan. Kita minta cek kondisi kesehatannya, jika tidak memungkinkan menyiapkan penggantinya. Karena, Plh Kepala BKPSDM tidak bisa mengambil keputusan atau kebijakan,” tukasnya.

Setelah itu, Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKom meminta persetujuan terkait nota kesepahaman atas KUA PPAS APBD Perubahan 2024.


“Setuju, semunya setuju. Lanjut penandatanganan nota kesepakatan,” teriak para Anggota DPRD Prabumulih hadir dan disaksikan Pj Wako Prabumulih dan Pimpinan DPRD.

Menanggapi hal itu Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM berterima kasih telah ditandatanganinya nota kesepahaman bersama. “Rekomendasi dari Banggar DPRD Prabumulih, akan menjadi prioritas buat ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar