Curi AC, Remaja ini Diciduk Polisi

 


Prabumulih,Potretsumsel.id--pelaku pencurian sebuah rumah di wilayah Jalan Nigata, Kelurahan Sindur, Kota Prabumulih, berhasil diringkus 

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Prabumulih 

Pelaku adalah dengan inisial RI (16), dan juga masih seorang pelajar yang tinggal di Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, RI ditangkap terbukti melakukan tindak pidana sesuai dengan Pasal 363 KUHP.

 berdasarkan laporan korban dengan nomor LP / B / 158 / V / 2024 / POLDA SUMSEL / RES PBM, tertanggal 16 Mei 2024 dan Laporan Polisi Nomor LP / B / 256 / VIII / 2024 / POLDA SUMSEL / RES PRABUMULIH, tertanggal 04 Agustus 2024.

Informasi dari Pihak Kepolisian, kasus pencurian tersebut terjadi Pada Kamis, 16 Mei 2024, sekitar pukul 15.30 WIB, di Jalan Nigata, Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih.

Korban, Dedi Irawan (44), yang berprofesi sebagai wiraswasta dan tinggal di Jalan Dahlia Perum Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, mendapat informasi dari seorang saksi bahwa jendela rumahnya terbuka.

Setibanya di rumah, Dedi mendapati barang-barang berharga seperti tabung gas elpiji 3 kg, mesin pompa air merk Nasional, dua buah pompa air kolam, empat batang besi holo, satu unit blower AC merk LG, dan 90 meter atap aluminium telah hilang. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah).

Kejadian kedua terjadi pada Minggu, 04 Agustus 2024, sekitar pukul 14.30 WIB. Ketika itu, Dedi sedang berada di rumah mertuanya di Kelurahan Wonosari, dan mendapat telepon dari saksi bernama Beles, yang mengabarkan bahwa rumah Dedi kembali dibobol pencuri.


Setelah kembali ke rumah, Dedi menemukan bahwa sebuah meja batu, AC 1 PK, instalasi listrik, dan kipas angin miliknya telah hilang, menyebabkan kerugian sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).


Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Herli Setiawan, S.H., M.H., mengatakan, setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan, di dapati bahwa pelaku sedang berada di kediamannya di wilayah Kecamatan Cambai.


“Tim langsung bergerak ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan, dan kini pelaku sudah kita amankan di Polres Prabumulih untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar