Ketua Dan Anggota DPRD Prabumulih,Ikuti Upacara Bendera Peringat HUT RI ke- 79

 


 Prabumulih,Potretsumsel.id-- Pemerintah Kota Prabumulih melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia dengan meriah dan khidmat di halaman rumah dinas walikota Prabumulih, Sabtu (17/08/2024).


Upacara kemerdekaan ini dipimpin langsung oleh Penjabat Kota Prabumulih H. Elman, ST., MM sebagai inspektur upacara dan dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat pemerintahan, unsur Forkopimda, TNI, Polri, ASN hingga pelajar tingkat SD sampai SMA.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Prabumulih,Sutarno SE SIKom, Wakil Ketua I H Ahmad Palo SE ,Wakil Ketua II Ir Dipe Anom, Anggota DPRD H Mat Amin Sag, Feri Alwi SH MH , Welizar, Apriansyah,Sekwan Heryani SE .

Pj Wako Prabumulih mengatakan Dengan mengusung tema kemerdekaan nasional ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’, diharapkan bahwa bangsa Indonesia telah berjuang untuk menyongsong hari depan yang lebih baik. 

Menurutnya, Tema itu juga merepresentasikan masa transisi yang dihadapi bangsa Indonesia di tahun 2024. Bukan saja perpindahan ibu kota dari Jakarta ke IKN, tetapi juga peralihan kepemimpinan negara.

" Sudah banyak kemajuan yang di capai negara kita, khusus Prabumulih terus berupaya mengurangi pengganguran ,kemiskinan dan Stunting.Selamat Ulang Tahun RI ke-79, Semoga Indondinesia makin maju dan jaya," harap Elman .

Sementara Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE SIkom mengajak generasi muda untuk terus menjaga semangat persatuan dan terus mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif.

" Tentu banyak kemajuan yang telah dicapai ,Selamat Ulang tahun RI ke -79 ,Semoga Indonesia tambah maju dan sejahtera,Merdekaa," teriaknya.

Agenda Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di Kota Prabumulih diawali dengan pemberian remisi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sukajadi dan dilanjutkan dengan sejumlah acara seperti Upacara Pengibaran Bendera di Halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Penyerahan Simbolis Tali Asih Kepada Para Veteran, Warakauri ,Piveri, serta menyaksikan Upacara Pengibaran Bendera di IKN secara virtual.


Selanjutnya akan ada pembunyian sirine detik-detik proklamasi di enam titik yakni di depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, di depan Pasar PTM, simpang empat bawah Kemang, tugu Patung Kuda, tugu Air Mancur dan depan Rumah Dinas Walikota Prabumulih.


Acara juga dilanjutkan dengan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan dan di tutup dengan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di halaman 

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar