Paslon Wako Dan Wawako Prabumulih Ber-FIKIR Mendaftar ke KPU

 


Prabumulih, Potretsumsel.id--

Pasangan (Paslon) Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri dan Samdakir Amrullah (Ber-FIKIR) menjadi pasangan terakhir mendaftar ke komisi pemilihan umum (KPU) kota Prabumulih, Jumat (29/8/2024).


Pasangan Ber-FIKIR menarik perhatian awak media saat Press Conference usai menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Kota Prabumulih.


Mantan Wakil Walikota Prabumulih dua periode Andriansyah Fikri ditanya soal program kedepan, menyebut akan melanjutkan program yang baik dan membuka peluang investor di Prabumulih, serta tidak mengirimkan pekerja (warga Prabumulih) untuk bekerja di luar kota, yang saat ini dilakukan di Pemerintahannya sebelumnya bersama Ridho Yahya.


“Yang baik kita teruskan, yang tidak baik kita perbaiki dan program baru, misalnya kita ciptakan lapangan pekerjaan baru, bukan ngirim orang kita keluar untuk mencari kerja” jelas Fikri kepada wartawan.


Fikri menilai, Kota Prabumulih diibaratkan gula (Peluang) yang banyak semut (investor), karena itulah peluang di Kota Prabumulih harusnya dicarikan investor bukan sebaliknya, investor yang meminta pekerja dari Prabumulih untuk bekerja diluar kota.


Jika investor membuka peluang pekerjaan di Kota Prabumulih, maka pengangguran akan berkurang dan warga Prabumulih tidak perlu jauh-jauh dari keluarga.


Perlu diketahui, Program Pemerintahan sebelumnya Ridho-Fikri mengekspor tenaga kerja ke luar kota hingga luar negeri. Namun hal tersebut dinilai kurang efektif.


PAD (Pendapat Asli Daerah) mestinya bertambah dari investor yang masuk ke Prabumulih tidak akan tercapai jika hanya tenaga kerja dari Prabumulih yang di ekspor keluar.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar