Pj Walikota Hadiri Sekaligus Buka Seminar Kepemudaan yang Digelar DPD KNPI Prabumulih

 


PRABUMULIH.Potretsumsel.id-- Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM menghadiri dan membuka langsung seminar kepemudaan yang digelar oleh DPD KNPI di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu 31/7/2024.


Kegiatana hari ini menghadirkan narasumber yang baru-baru ini sempat menjadi perhatian publik, sebagai ahli termuda dalam sidang perselisihan hasil pemilu (PHPU) 2024 yang lalu dalam catatan kearsipan Mahkamah Konstitusi (MK). DR (Can) Kurnia Saleh SH MH anak muda asal Kota Prabumulih ini terlihat hadir dalam kegiatan ini.


Pj Wako Prabumulih dalam kesempatan wawancara dengan awak media berharap agar para pemuda berperan aktif dalam pembangunan di kota tercinta Prabumulih.


“Kita mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh KNPI ini, kita berharap kepada pemuda-pemuda kota ini dapat memberikan sumbang saran dan pola pikir untuk kemajuan kota ini,” ucap Elman sapaan akrabnya.

Dia juga menambahkan bahwa Pemkot Prabumulih tidak bisa bekerja sendirian dalam membangun Kota Nanas ini, perlu ada kontribusi dari pemudanya.

“Tentu harus ada kepedulian para pemuda terhadap Prabumulih, tidak bisa bekerja sendiri harus bersama-sama,” pesannya kepada para peserta seminar khususnya dan kepada semua anak muda kota Prabumulih.

DR (Can) Kurnia Saleh SH MH saat dibincangi media ini menjelaskan tentang eksistensi pemuda saat ini yang tengah dalam persimpangan.


“Tentunya ini merupakan semangat kepemudaan di tengah arus konflik menjelang pilkada, pemuda ini di persimpangan jalan. Kita harapkan agar para pemuda ini tidak disibukkan dengan konflik dan keberpihakan, pemuda ini berada di jalan tengah,” ungkap DR Shaleh.

Masih menurut DR Shaleh keberadaan pemuda itu penting, sebagaimana sejarah kemerdekaan negara ini tak terlepas dari peran serta dari para pemuda.

“Tetapi hendaknya pemuda juga dapat memosisikan diri sebagai sosok kolaboratif dengan para senior dan para orang yang lebih tua,” tambahnya lagi.

Dia juga mengatakan keberadaan KNPI dengan kegiatan ini memberikan akses dan ruang kepada semua pemuda dari tingkat SMP sampai Perguruan Tinggi.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Prabumulih, Aden Thamrin SE menyebutkan, lewat seminar kepemudaan ini bisa memotivasi pemuda di Prabumulih agar punya kontribusi terhadap pembangunan di Kota Perlintasan ini menjadi semakin maju dan berkembang pesat kedepannya.

“Harus dapat berbuat untuk kota ini, tentu sayang sekali jika kita hanya menjadi penonton tanpa berbuat sesuatu bagi kota yang kita cintai ini,” ucap Aden Thamrin.

Ditambahkan oleh Politisi Partai Hanura ini, dengan kegiatan seminar ini kita memberikan peluang agar para pemuda dapat berperan bagi kota ini demi kemajuan dalam segala hal

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar