Rapat Paripurna HUT RI ke 79 di DPRD OKI, Momentum Terakhir Pidato Presiden Jokowi

 


OKI,Potretsumsel.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79 Tahun 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo, Jumat (16/8/24).

Rapat Istimewa yang digelar di aula rapat Paripurna DPRD setempat dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKI Abdiyanto Fikri didampingi Wakil Ketua dan para anggota DPRD OKI, turut dihadiri Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya, Forkopimda dan Forkompimcam, para Kades beserta tamu undangan lainnya.

Tampak secara virtual, momentum sidang tahunan MPR, DPR, dan DPD RI dibuka oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

Presiden Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi saat mengawali Pidatonya menyampaikan, peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia ini menjadi momentum penghargaan kepada pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Karena berkat perjuangan dan pengorbanan yang tulus iklas dari para pahlawan kemerdekaan, sehingga Indonesia menjadi negara yang merdeka, berdaulat dan lepas dari belenggu penjajahan,” ujar Presiden Jokowi.

Dikatakannya bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. "Semoga para pejuang bangsa mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan yang Maha Esa, ”ucap Jokowi.

Menutup penyampaiannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Pidato Kenegaraan tersebut merupakan pidato terakhir di penghujung masa jabatannya.

 "Genap 10 tahun saya menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia dan genap 5 tahun bersama Wakil Presiden Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, " tuturnya.

Jokowi mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia, yang menurutnya selama kurun waktu 10 tahun telah bersama-sama menapaki langkah demi langkah dalam menghadapi terjadinya perubahan.

“Dan Hari ini, 16 Agustus 2024, dimomen terakhir saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin berdiri di sini, izinkan kami menyampaikan terima kasih yang tulus, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ibu semua. Kepada seluruh rakyat Indonesia di manapun berada, ”ucapnya menutup pidatonya.

Berikut Ketua DPRD Kabupaten OKI, Abdiyanto Fikri juga menyampaikan bahwa rapat paripurna Istimewa hari ini merupakan agenda rutin yang selalu diadakan dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Rapat Paripurna ini merupakan Agenda Nasional disetiap tanggal 16 Agustus dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia secara virtual, ”kata Abdiyanto.

Dia berharap semoga momentum perayaan kemerdekaan ditahun ini dapat semakin membangkitkan semangat nasionalisme dan semangat persatuan di negara kesatuan Republik Indonesia. (Ril/Ari)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar