Ribuan Masyarakat Antar Al-Shinta ke KPUD, Bawa Jargon Menuju Muara Enim SMART



MUARA ENIM,Potretsumsel.id Setelah secara resmi di usung oleh 5 Partai Politik (Parpol) sebagai kandidat untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Muara Enim 2024. Calon Bupati Muara Enim DR. H Ahmad Rizali dan Calon Wakil Bupati DR. Hj Shinta Paramitha gelar Deklarasi Pasangan Calon (Paslon) Al-Shinta di Posko Induk Al Shinta jalan Proklamasi Dua Kabupaten Muara Enim. Kamis (29/8/2024).


Dalam pantauan awak media di lapangan, se usai melaksanakan deklarasi pasangan Al-Shinta, kemudian di lanjutkan bersama ribuan simpatisan dan Parpol pengusung menuju KPUD Muara Enim menggunakan becak dan arak arakan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu Kepala Daerah Muara Enim 2024-2029.


Dr H Ahmad Rizali MA mengatakan, dirinya bersama Shinta Paramitha mantap untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Muara Enim 2024 setelah pihak nya menerima mandat dari lima Parpol di antara nya, PAN, PKS, Perindo, Hanura dan Partai Demokrat. Kemudian, dengan mengusung Visi Misi Muara Enim SMART (Sejaterah, Maju, Amanah, Responsif, Transparan). 


"Ada beberapa program yakni dari segi Infrastruktur akan kami prioritas kan salah satu nya mendorong jalan tol Prabumulih-Muara Enim ," Kata Paslon Al Shinta Dr Hj Ahamad Rizali didampingi Dr. Hj Shinta Paramitha Sari. 


Lanjutnya, Dr H Rizali menjelaskan, diharapkan dengan program skala prioritas Infrastruktur di jalan kan apa bila terpilih nanti, dapat menujang meningkatkan kesejateraan di masyarakat.


"Yang kedua, terkait dengan adanya angkutan batubara melalui kota Muara Enim itu juga akan kita atur semua sebab batu bara ini masih akan terus dieksplorasi sampai 50 tahun ke depan, akan kita buat jalan khusus sesuai program alm Bupati H. Kalamudin dulu ," jelasnya.


Kemudian, lanjut nya Rizali menerangkan berkaitan dengan rakyat kami akan melaksanakan program pangan menyapa rakyat hal ini sudah terbukti selama saya menjabat PJ Bupati Muara Enim di kala angka inflasi itu turun dari 6,31% menjadi 1,04%. 


Dari sisi pertanian, persawahan akan menggunakan program PLTS yang akan dapat menghasilkan padi 3 kali selama satu tahun dimana sudah terbukti.  


"Dalam bidang pendidikan kami akan melakukan pakaian sekolah pengadaan pakaian sekolah khususnya SD dan SMP gratis itu pun bisa dianggarkan di APBD," terangnya.


Di bidang kesehatan, Dr H Ahmad Rizali menungunkapkan, akan membangun Rumah Sakit Rabain lebih modern lagi karena hal itu merujuk RSUD H.M Rabain merupakan RSUD rujukan 6 Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan.


"Untuk Program pendidika juga ada pengembangan Madrasah, Pesantren akan kita tingkatkan sesuai dengan kemampuan Daerah dan untuk Perguruan Tinggi, saya berusaha ke Mendikti menjadikan Universitas Serasan menjadi Universita Negeri ," ungkapnya. 


Terakhir, Dr H Ahmad Rizali menambahkan, adalah upaya-upaya mengembangkan kehidupan sosial politik yang ada di Kabupaten Muara Enim, dimana partai-partai politik yang ada di Kabupaten Muara Enim juga akan adakan tanah untuk pembangunan kantor. 


"Semua program tersebut tentunya akan diwujudkan dalam lima tahun masa Pemerintahan dan dilaksanakan secara prioritas, maka dari itu, kami mohon dukungan nya kepada masyarakat, untuk memberikan amanah nya kepada kami untuk kami menata Kabupaten Muara Enim dapat lebih baik lagi Menuju Muara Enim yang SMART ," Pungkasnya. (Deri)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar