Setujui LPJ Walikota Prabumulih APBD Tahun 2023, Dewan Berikan Saran dan Masukan Terkait Pengelolaan APBD

 


PRABUMULIH,Potretsumsel.id– DPRD kota Prabumulih mengelar sidang paripurna pengesahan LPJ Walikota Prabumulih APBD 2023, permintaan persetujuan terhadap pengesahan Raperda LPJ Walikota APBD 2023 di Ruang Sidang Paripurna DPRD kota Prabumulih, Selasa, (2/07/2024)

Acara paripurna tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKom bersama Wakil I, Ir Dipe Anom dan Wakil II, H Ahmas Palo SE bersama Pj Wako, H Elman ST MM dan Anggota DPRD lainya, Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Kades sekotabprabumulih.

“Sidang paripurna ini, dihadiri 17 Anggota DPRD dari 25. Kita nyatakan kourum, agendanya penyampaian hasil kerja Banggar. Lalu, pengambilan persetujuan dan pendapat akhir Wako Prabumulih,” ujar Tarno, sapaan akrabnya.

Laporan hasil kerja Banggar dalam evaluasi pertanggungjawaban APBD 2023 disampaikan, H Hartono Hamid SH. “Transparansi pengelolaan anggaran perlu dilakukan, guna mewujudkan visi misi Prabumulih Prima. Pengawasan anggaran ini, adalah kewenangan dan hak DPRD Prabumulih,” sebutnya.

Dalam melakukan pembahasan Raperda LPJ Wako APBD 2023, diawali nota pengantar Wako. Pembahasan dilakukan melakukan rapat komisi-komisi bersama mitra kerja yaitu OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih.

“Raperda LPJ Wako APBD 2023, bentuk pertanggungjawaban atas pengelolaan anggaran telah digunakan OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih. Tentunya, sesuai aturan dan ketentuan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Banggar memberikan masukan dan saran kepada Pemkot Prabumulih dalam pengelolaan anggaran, baik dari segi pendapatan dan belanja.

“Rekomendasi, agar berhati-hati dan optimis dalam kegiatan rutin. Karena, tidak terealisasi secara baik dan juga kekurangan anggaran. Penganggaran ke depan, harus sesuai ketentuan dan aturan berlaku,” rincinya.

Selain memberikan rekomendasi dan saran pengelolaan APBD 2024, sejumlah kegiatan OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih juga dikritisi.

Ketika dimintai pendapatan persetujuan, Anggota DPRD Prabumulih menyatakan setuju Raperda LPJ Wako APBD 2024 disahkan.

Sementara itu, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM berterima kasih atas telah disetujuinya pengesahan Raperda LPJ Wako APBD 2023. “Masukan dan saran dari Banggar, jelas akan menjadi prioritas perbaikan ke depannya dalam pengelolaan APBD 2024,”ucap nya 

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar