Akhir Pekan, Pj.Bupati Pimpin Aksi Gotong Royong Pembersihan Pasar Inpres

 


MUARA ENIM,Potretsumsel.id - Mengisi kegiatan diakhir pekan, Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt.,M.Si., M.M., memimpin aksi gotong pembersihan Pasar Inpres Muara Enim bersama OPD terkait dan masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan pasar, Sabtu (21/09/2024). Pada kegiatan tersebut, Pj. Bupati menegaskan kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar, juga untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat khususnya para pedagang ataupun pengunjung pasar akan pentingnya menjaga kebersihan 

lingkungan.

Didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. H. A. Yani Heriyanto, M.M.,beserta Camat, Pj. Bupati mengatakan kehadiran pasar tradisional sangat penting bagi keberlangsungan perekonomian daerah, karena berfungsi sebagai tempat pertukaran barang juga sebagai pusat pengembangan ekonomi rakyat. Untuk itulah, melalui kegiatan ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar agar bersama-bersama menjaga kebersihan pasar supaya fungsi pasar dapat berjalan dengan baik yakni dengan tampil bersih, rapi dan indah, sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun bagi para pembeli yang datang.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati juga berkeliling meninjau sejumlah titik rawan penyebab terjadinya banjir sehingga dirinya meminta agar ketersediaan kotak sampah diperbanyak, mengingat hampir ribuan masyarakat datang dan pergi berbelanja memenuhi kebutuhan pokok setiap hari. Pj. Bupati berharap kegiatan gotong royong ini dapat terus dilaksanakan agar kondisi Pasar Inpres Muara Enim kedepan dapat semakin bersih dan nyaman agar membuat masyarakat betah untuk berbelanja yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui transaksi jual beli yang terus meningkat.

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar