Jajaran Polres Prabumulih, Silaturahmi Satkamling di Perumahan Arda

 


Prabumulih,Potretsumsel.id - Pada hari Jumat, 20 September 2024, sekitar pukul 20.30 WIB, bertempat di Satkamling Perumahan Arda, Jalan Bukit Lebar RT 01 RW 07, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, berlangsung kegiatan sambang dan silaturahmi Satkamling yang dihadiri oleh jajaran kepolisian Polres Prabumulih. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo, serta IPTU Hendrajaya sebagai KBO Binmas.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Ketua RW 07, Ketua RT 01 hingga RT 04, serta beberapa personel dari Polres Prabumulih, seperti Kanit Binkamsa, Kanit Bintibsos, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Raja. 

Kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama, Linmas, dan warga sekitar semakin menambah semarak acara ini.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua RT 01 RW 07 Kelurahan Karang Raja, disusul oleh sambutan Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo, dan sambutan dari Kasat Binmas yang diwakili oleh IPTU Hendrajaya. 

Kapolres Prabumulih yang diwakili oleh Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo, menegaskan bahwa tugas Polri adalah melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. 

Ia juga menyampaikan harapannya agar masyarakat selalu berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas untuk memediasi setiap masalah yang timbul di wilayah masing-masing.

Selain itu, warga juga diberikan himbauan terkait beberapa isu penting seperti Antisipasi adanya isu SARA menjelang Pilkada Kota Prabumulih dan upaya mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Tidak lupa Kapolsek menjelaskan Bahaya judi online dan dampaknya terhadap masyarakat, Larangan membakar hutan dan lahan, serta Pentingnya mengaktifkan Poskamling dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.


Sementara itu, KBO Binmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat tentang pentingnya peran serta warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban.


“Keamanan lingkungan tidak dapat hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, namun diperlukan peran aktif masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dengan selalu berkoordinasi antara Polri, TNI, dan masyarakat,” ujar IPTU Hendrajaya.

Sesi tanya jawab menjadi bagian interaktif yang cukup dinantikan oleh masyarakat. Melalui sesi ini, warga diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai pertanyaan dan aspirasi mereka terkait masalah keamanan di wilayah Karang Raja.

Bukan hanya itu, Kegiatan silaturahmi ini diakhiri dengan foto bersama, sebagai simbol kebersamaan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Prabumulih. (Ril)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar