KPU Kota Prabumulih tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon 1. LAKY 2. Ber-Fikir dan 3. Ber-Gema

 


Prabumulih,Potretsumsel.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih resmi umumkan dan tetapkan nomor urut Tiga Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih periode 2025-2030 di halaman kantor KPU Kota prabumulih. Selasa, 23 September 2024.

Acara yang digelar sejak pukul 19.00 Wib itu, dihadiri langsung tiga Paslon LAKY, Ber-Gema dan Ber-Fikir, bersama masing-masing partau pengusul dan pendukung serta para simpatisan.

dari pantauan media ini tampak hadir tamu dari beberapa instansi Pemerintahan Kota Parbumulih, seperti Pj Walikota PrabumulihKapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, Kejari Prabumulih, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kota Prabumulih serta tamu undangan lainnya.

Marta Dinata, Ketua KPU Kota Prabumulih beserta Komisioner sebut rapat pleno terbuka itu dinyatakan sah dan dilakukan dengan cara tebuka untuk umum serta disaksikan oleh semua pasangan calon dan masing-masing tim.

“Rapat Pleno terbuka ini juga kita lakukan secara live di Youtube KPU agar seluruh masyarakat Kota Prabumulih bisa menyaksikan, keterbukaan informasi ini wajib kita junjung dan tadi sudah kita dapati hasil pengundian nomor urut paslon yang nanti akan ditetapkan sebagai nomor urut di kertas pemilihan” jelas Marta kepada wartawan.

Hasil rapat pleno terbuka tadi malam telah di sahkan dengan hasil pasangan H Arlan dan Franky Nasril mendapatkan nomor urut 1, kemudian pasangan calon Andriansyah Fikri dan Syamdakir Amrullah mendapatkan nomor urut 2 serta pasangan Ngesti Rahayu Ridho dan Mat Amin mendapat urutan nomor 3.

Pengundian dan Penetapan Nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih itu dikawal ketat pihak Kepolisian dan TNI, demi kelancaran acara.

Dalam pidato LAKY, Arlan sangat berterima kasih atas acara yang digelar oleh KPU Kota Prabumulih dan berharap Pemilu Damai, senada disampaikan pasangan Ber-Fikir, Andriansyah Fikri sebut Pilkada tahun ini akan jauh dari kata Chaos (Kacau) karena menurutnya dari ketiga pasangan calon tersebut masing-masing memiliki hubungan emosional yang sangat dekat.

Ditempat yang sama, Ngesti Suryanti Ridho berharap masa pedukungnya tidak saling menjelekan pasangan lain, tetap berjuang dan ciptakan pemilu damai. (Ps01)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar