Diskominfo-SP Kabupaten Muara Enim Segera Gandeng RRI Kerja Sama Pemanfaatan Portal Publikasi dan Diseminasi Informasi Pembangunan Daerah

 


Muara Enim,Potretsumsel.id--Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) akan segera menggandeng Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) terkait publikasi dan diseminasi informasi pembangunan maupun promosi potensi daerah. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Diskominfo-SP, Zeno Zasman, S.Sos., M.I.Kom., seusai pertemuan dengan Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Usaha, Stasiun RRI Palembang, Selvia Lena, S.Sos., M.Si., dalam penjajakan kerja sama di Palembang, Senin (30/09).


Kabid PKP didampingi Pranata Siaran Ahli Muda, Evi Sudiarti, S.E., dan Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo-SP Kabupaten Muara Enim, Dian Kurniasih, S.H., menyampaikan bahwa rencana kerja sama ini nantinya melalui pemanfaatan portal daring pemberitaan RRI untuk publikasi dan diseminasi informasi pembangunan di Kabupaten Muara Enim, termasuk kegiatan di perangkat daerah maupun promosi potensi daerah. 

Dijelaskan bahwa kerja sama ini merupakan kegiatan non-profit atau tidak komersial dengan RRI sebagai penyedia portal nirlaba sedangkan Diskominfo-SP Kabupaten Muara Enim sebagai penyedia konten dengan menunjuk 1 petugas pengelola yang nantinya akan tergabung dalam sistem konten manajemen RRI.

Lebih lanjut Kabid PKP menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim menyambut baik terjalinnya kerja sama ini. Nantinya akan disiapkan konsep perjanjian kerja sama yang akan ditandatangani oleh Kepala Stasiun RRI Palembang dan Kepala Diskominfo-SP Kabupaten Muara Enim. Sementara itu Kabid Layanan dan Pengembangan Usaha, Stasiun RRI Palembang didampingi Pengelola Pemasaran, Ja’far Assegaf menjelaskan bahwa di era digital saat ini RRI sebagai lembaga penyiaran pemerintah telah melakukan amplifikasi di semua platform, termasuk media daring, bahkan sudah punya aplikasi RRI News. Oleh karenanya hal tersebut dapat dimanfaatkan secara luas, terutama dengan menggandeng pemerintah daerah.(Ril/Deri)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar