Polres Prabumulih Laksanakan Patroli Skala Besar dalam Rangka Cipkon Pilkada Serentak 2024

 


Prabumulih,Potretsumsel.id--Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K., M.A.P., didampingi Wakapolres Prabumulih Kompol Eryadi Yuswanto, S.H., M.H., beserta jajaran melaksanakan patroli skala besar di wilayah Kota Prabumulih, dalam rangka cipta kondisi (Cipkon) pilkada serentak, Sabtu, 05 Oktober 2024, 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

Patroli ini bertujuan untuk memastikan seluruh elemen masyarakat dapat mengikuti tahapan Pilkada dengan aman dan tertib. 

Dengan menggandeng Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata, dan Ketua Bawaslu Kota Prabumulih, Afan Sira Oktrisma, patroli ini juga menunjukkan komitmen bersama antara aparat kepolisian dan penyelenggara pemilu dalam menjaga integritas serta keamanan proses demokrasi.

Hadir dalam kegiatan ini adalah para Pejabat Utama (PJU) Polres Prabumulih dan personel Bhabinkamtibmas, yang turut mendampingi jalannya patroli. Adapun rute patroli mencakup beberapa titik strategis, antara lain, Kantor KPU Kota Prabumulih, Kantor Bawaslu Kota Prabumulih, dan Gudang Logistik KPU Prabumulih.

Patroli skala besar ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan bahwa segala persiapan Pilkada berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Sekitar pukul 12.00 WIB, kegiatan patroli selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat turut menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada, serta mendukung penyelenggaraan pemilu yang damai, jujur, dan adil di Kota Prabumulih.

Selain itu, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, S.I.K., M.A.P., juga mengatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan salah satu upaya preventif untuk memastikan keamanan selama tahapan Pilkada. 

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh masyarakat merasa aman dan terlindungi. Sinergi antara Polri, KPU, dan Bawaslu sangat penting untuk menjaga proses demokrasi berjalan dengan baik. Kami juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta melaporkan hal-hal yang mencurigakan terkait gangguan Kamtibmas selama Pilkada berlangsung," ujarnya.

Kapolres juga menekankan bahwa Polres Prabumulih siap memberikan pelayanan terbaik dan memastikan bahwa Pilkada 2024 di Prabumulih berjalan dengan lancar dan damai. 

"Mari bersama-sama kita wujudkan Pilkada yang aman, tertib, dan sukses demi kepentingan bersama," tambahnya.(Ril)

Share on Google Plus

About Potret Sumsel

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 Comments:

Posting Komentar